aa nusa2
Nasional

Hari Lahir Pancasila, Anies Sebut Kesatuan Seharusnya Ditopang Oleh Keadilan

RepublikHotNews – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri upacara peringatan hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018). Dia menegaskan, sila keadilan sosial bagi semua rakyat Indonesia, menjadi inti yang bisa mempersatukan semua elemen bangsa.

“Saya ingin menggarisbawahi kesatuan itu ditopang keadilan. Keadilan sosial yang akan menjaga persatuan. Karena itu tugas terbesar kita hari ini adalah memastikan hadir keadilan sosial,” istilah Anies di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Berkaca dalam masa kemudian, Anies mengatakan kunci persatuan merupakan bagaimana bangsa Indonesia buat tetap beserta dan teguh buat melawan penjajahan.

“Jika diterapkan dalam saat ini, maka resep utama ya merupakan keadilan sosial,” jelas dia.

Dia mengatakan, Anies hadir pada upacara hari lahir Pancasila di Gedung Pancasila dalam kapasitasnya menjadi Gubernur DKI. Kehadirannya didampingi oleh paman, yang mewakil ayahnya, AR Baswedan.

“Saya sebagai gubernur & paman aku menjadi putra AR Baswedan mendapat undangan karena menjadi bagian berdasarkan penyusunan konstitusi,” beliau menutup.

Upacara memperingati hari lahir Pancasila dihelat pagi ini di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018), pukul 08.00 WIB.Upacara ini dipimpin pribadi oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi Pimpin Upacara
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila, pada Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jalan Taman Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (1/6/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta seluruh anak bangsa mulai berdasarkan ulama, guru, politikus, sampai TNI-Polri beserta-sama mengamalkan Pancasila.

“Selamat hari lahir Pancasila, kita manunggal, kita mengembangkan,” ujar Jokowi.

Jokowi menyatakan, Pancasila menjadi falsafah negara wajib selalu hadir pada setiap sudut kehidupan berbangsa. Hari lahir Pancasila yg bertepatan dengan Ramadan harus jadi momentum peduli dan mengembangkan.

“Sebagai bangsa beragam menggunakan 714 suku 1.100 bahasa lokal 17 ribu pulau, semangat kesatuan adalah pilar primer berbangsa,” ujar Jokowi.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co