aa nusa2
Nasional

Polantas Akan Turunkan Sekitar 1.273 Personil Untuk Amankan Jalur Mudik

RepublikHotNews – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 1.273 polisi lalu lintas (polantas) buat mengamankan arus mudik dan balik tahun ini. Polantas tersebut tidak hanya ditempatkan di 142 pos pengamanan. Mereka jua akan dikerahkan di titik-titik stagnasi.

“Soal kesiapan kita telah siap, baik lokasi juga personelnya. Personelnya bila tidak keliru ada 1.273,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf di Jakarta, Minggu (3/6/2018).

Dia menuturkan personel-personel ini juga akan ditempatkan di tempat pemberangkatan mudik & berkumpulnya rakyat. Selain itu, anggota disiagakan pada batas daerah hukum Polda Metro Jaya.

“Km 39, aslinya sampai km 41, akan tetapi pada 39 itu terdapat rest area. Rest area itu keliru satu asal macet. (Antisipasi) Kita tempatkan anggota di sana, disiapkan jua jalur-jalur spesifik, jikalau pun nanti pada situ terjadi kemacetan,” kata Yusuf.

Menurut dia, pengerahan jumlah personel & pos ini adalah hasil rapat koordinasi menggunakan pihak terkait.

“Jadi status 142 pos PAM itu berdasarkan output kedap koordinasi kemarin dengan lintas sektoral, juga dengan internal kita. Kemudian itu telah disepakati sang masing-masing Kasatwil, Kapolres, jika tempat itu layak dibuat pos PAM,” ujar Yusuf soal pulang kampung.

Operasi Ketupat
Sebelumnya, dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri, Polda Metro Jaya akan segera menggelar Operasi Ketupat 2018 dalam 7-24 Juni 2018. Pada operasi tadi, polisi jua menyiapkan seratusan pos pengamanan (pospam) pada titik-titik eksklusif.

“Posko itu kurang lebih 143, itu terdapat di jalur mudik, terdapat pula pada loka-tempat hiburan masyarakat, termasuk loka rekreasi. Baik di Ancol, TMII, Kebun Binatang Ragunan, lalu Monas, atau tempat lain yang dimungkinkan ada aktivitas masyarakat,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi Arianto pada Jakarta, Jumat (1/6).

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co