aa nusa2
Nasional

Prabowo dan Amien Rais Bertemu Rizieq Shihab di Mekah

RepublikHotNews – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Rizieq Shihab di Arab Saudi.

“Baru saja bertemu,” kata mantan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo saat dihubungi Sabtu malam, 2 Juni 2018.

Dalam foto yang diterima pada Sabtu, 2 Juni 2018, pertemuan tersebut dilaksanakan di kediaman Rizieq di Mekah, Arab Saudi. Dalam foto, Rizieq duduk di tengah, diapit Amien Rais dan Prabowo. Hadir juga pimpinan Aksi 212, Slamet Maarif dan Sambo. Mereka semua berangkulan tangan satu sama lain.

Rombongan Prabowo dan Amien Rais bertemu Rizieq usai menjalankan umrah di tanah suci. Rencana umrah politikus beda partai itu pertama kali diungkap Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon pada 31 Mei 2018. Fadli bilang ada kemungkinan mereka akan bertemu dengan Rizieq.

Rombongan Amien Rais yang terdiri dari Slamet, politikus PAN Hanafi Rais, Sambo dan politikus PKS Aboo Bakar Al-Habsyi berangkat dari Indonesia pada 1 Juni 2018. Rombongan bertemu dengan Prabowo di kawasan Masjidil Haram pada keesokan harinya. Pertemuan itu diabadikan dalam sebuah foto di depan Kakbah.

Setelah itu rombongan melanjutkan pertemuan di sebuah hotel di Mekah. Mereka lalu bertemu dengan Rizieq Shihab.

Juru bicara PA 212 Novel Bamukmin mengatakan dalam pertemuan antara Rizieq, Amien Rais dan Prabowo membahas masalah bangsa. Dalam kesempatan itu, Slamet Maarif juga menyampaikan hasil rapat koordinasi nasional PA 212 yang memutuskan mendorong Rizieq Shihab menjadi calon presiden dalam pemilihan presiden 2019. “Hasilnya kita tunggu saja komando Habib Rizieq,” kata dia.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co