aa nusa2
Nasional

H-1 Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ketum MUI Minta Masyarakat Tidak Sebar Ujaran Kebencian

RepublikHotNews – Jelang hari Raya Idul Fitri, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengimbau rakyat tidak melakukan ujaran kebencian juga menebar fakta hoaks di media sosial. Dia ingin seluruh elemen rakyat permanen menjaga perdamaian.

“Kepada warga kami juga mengingatkan, waktu menggunakan media sosial buat nir membuatkan berita yang berisi kebohongan (hoaks), ghibah, rekaan namimah (adu domba), berbagi aib, & melakukan ujaran kebencian. Nah ini yang kita harapkan dalam waktu ini,” istilah Ma’ruf di kantor MUI, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Mei 2018.

Dia berharap, warga terus kompak menjaga suasana kondusif. MUI pula telah mengeluarkan fatwa soal media umum.

“Ini nir hanya pada saat hari raya, kita mengharapkan ini sanggup dilakukan seterusnya. Makanya MUI sudah mengeluarkan fatwa tentang bermuamalah melalui media umum,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Ma’ruf juga berharap para khatib Salat Idul Fitri tidak ada yg mencampurkan ceramahnya menggunakan politik simpel. Ma’aruf risi hal tadi bisa menyebabkan perpecahan umat.

“Jauhi tema khotbah yg bernuansa politik praktis. Jangan jadikan khotbah sebagai ajang kampanye politik mudah yg sanggup menimbulkan perpecahan umat Islam,” ujar Ma’ruf.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co