aa nusa2
Unik & Lucu

Tak Cuma Pintar Google Assistant Bahasa Indonesia Juga Bisa Bercanda

RepublikHotNews – Google mengumumkan kehadiran Google Assistant versi Bahasa Indonesia beberapa waktu lalu.

Ternyata, selain bisa menjalankan berbagai perintah seperti membuka aplikasi, mengirim pesan, menelepon, dan lain-lain, Google Assistant juga pintar melawak.

Guyon khas Google Assistant Bahasa Indonesia juga sempat diunggah oleh sejumlah warganet di Twitter.

Pengguna dengan akun Twitter @RADTHERANDOM beberapa kali mengunggah screenshot lelucon Google Assistant Berbahasa Indonesia yang receh.

Misalnya, saat dirinya meminta Google Assistant menceritakan lelucon, Google Assistant bercerita, “Endah apa yang setia banget?” jawabannya ternyata adalah “Endaaaaah will always love youuuu.”

Lelucon lain Google Assistant yang juga diunggahnya antara lain saat Google Assistant bercerita, “Anton, apa ibu belum jadi ibu yang baik buat kamu selama ini? Kenapa kamu selalu marah sama Ibu?”

Anton pun menjawab, “Ya iyalah Bu, gimana gak marah? Namaku Budi.”

Ada lagi hal lelucon receh yang diunggah pemilik akun @RADTHERANDOM, yakni, “Hantu apa yang jadi lagu?” Google Assistant pun menjawab, “Pocong.. Pocong bebek angsa, masak di kuali,”

Lain lagi saat Google Assistant ditanya makanan kesukaannya. Rupanya, Google Assistant menyukai es krim, tetapi takut korslet jika makan es krim.

Awal pekan ini, Google Indonesia mengumumkan Google Assistant atau asisten virtual Google sudah bisa diperintah menggunakan bahasa Indonesia.

Kendati begitu update Google Assistant berbahasa Indonesia ini terbatas pada smartphone Android dengan OS Android 5.0 (Lollipop) ke atas. Sementara, untuk pengguna iPhone, fitur Google Assistant berbahasa Indonesia hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS 9.1 ke atas.

Cara menggunakannya pun cukup mudah dan sangat membantu bagi pengguna yang sedang tidak bisa memegang smartphone karena kesibukan.

Misalnya saat pengguna sedang mengetik di kantor, tetapi ingin melihat informasi bioskop terdekat atau ingin mengirim pesan BBM ke teman.

Untuk menggunakan fitur Google Assistant ini, pengguna hanya perlu:

1. Menyetel perangkat mereka ke bahasa Indonesia.

2. Jangan lupa untuk memperbarui aplikasi Google ke versi terbaru melalui toko aplikasi Google Play atau App Store.

3. Kamu hanya perlu menekan dan tahan tombol Home atau ucapkan “Ok Google” di smartphone yang mendukung fitur ini.

4. Ucapkan perintah yang ingin dikerjakan oleh Google Assistant dalam bahasa Indonesia. Google Assistant pun akan menjawab perintah dengan bahasa Indonesia.

Misalnya, kamu memerintah Google Assistant untuk mencari tahu lokasi bioskop terdekat, kamu bisa memerintahnya dengan mengucapkan “Bioskop dekat sini”.

Ketika koneksi internet kamu lancar, Google Assistant pun akan melakukan pencarian dan memberi jawaban “Berikut adalah Bioskop dekat sini” kemudian, muncullah daftar bioskop yang memang berada di lokasi terdekat dari tempat pencarian.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co