aa nusa2
Unik & Lucu

Unik Burung Langka Ini Diselundupkan Dalam Kaleng Keripik

RepublikHotNews – Seorang pria berusia 23 tahun didenda sebesar 5.000 dolar Singapura atau setara dengan Rp 52 juta, karena secara ilegal mengimpor seekor burung yang masuk dalam daftar dilindungi negara.

Parahnya, pria yang diketahui bernama Lim Ke Yi itu menyelundupkan burung jenis Murai Batu dalam sebuah tabung keripik kentang.

Pihak otoritas Singapura berhasil menangkap Lim saat hendak membawa burung tersebut ke Malaysia. Selain melakukan perdagangan dan penyiksaan hewan, pria itu juga tidak memiliki izin untuk mengimpor hewan langka.

Impor hewan tanpa lisensi merupakan sebuah pelanggaran berat di Singapura. Mereka yang melanggar UU ini dapat kenakan sanksi denda maksimal hingga 10 ribu dolar Singapura.

Tak hanya itu, mereka juga berpotensi dipenjara hingga 12 bulan. Setelah berhasil diamankan, burung itu langsung dipindahkan ke rumah sakit hewan guna mendapatkan penanganan khusus.

Mereka juga berusaha mengidentifikasi apakah hewan itu membawa virus lain, seperti flu burung.

“Satwa liar bukan hewan peliharaan yang cocok karena beberapa mungkin menularkan penyakit kepada manusia,” demikian pernyataan dari Otoritas Pangan Pertanian dan Hewan (AVA) dan Otoritas Imigrasi dan Pos

Pemeriksaan (ICA) Singapura.

“Selain itu, menimbulkan risiko keamanan publik jika salah penanganan atau jika mereka melarikan diri ke menuju area perkotaan yang padat,” tambahnya.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co