aa nusa2
Nasional

Gubernur DKI : Buaya di Kali Grogol Bisa Saja Peliharaan Warga

RepublikHotNews – Adanya kawanan buaya yg terlihat pada Kali Grogol, Jakarta Barat dalam Rabu 27 Juni 2018 menghebohkan masyarakat sekitar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduga buaya tersebut adalah peliharaan warga dan terlepas.

Anies menyebut tak seharusnya hewan buas dipelihara pada lingkungan perumahan rakyat. “Binatang buas berbahaya nir seharusnya dipelihara di lingkungan perumahan, karena efeknya seperti ini,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Anies menyatakan saat ini petugas yang diterjunkan masih terus menyisir & mencari buaya-buaya di genre Kali Grogol itu.

“Kita ini acapkali membereskan hilirnya, hilirnya misalnya ini buaya ular tanggal dan binatang buas lainnya, yg sekarang sedang dicari posisi & mendeteksi di mana (buaya) itu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan petugas jua sedang mengecek apakah buaya itu sahih peliharaan masyarakat atau buaya liar. “Ada frekuwensi ke sana (buaya peliharaan), kita wajib cek,” istilah Anies.

Sebelumnya diketahui, masyarakat melihat beberapa ekor buaya berenang di Kali Grogol tepatnya di Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Salah satu masyarakat menyampaikan buaya itu timbul dalam Rabu lebih kurang pukul 08.30 WIB.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co