aa nusa2
Tips

Inilah Manfaat Berciuman Yang Belum Diketahui Banyak Orang

RepublikHotNews – Berciuman merupakan hal yang generik dilakuka sang pasangan. Tak hanya menjadi pewarna pada hubungan, namun berciuman juga dapat mempererat interaksi bersama pasangan. Tak hanya hubungan yg akan semakin mesra saja, akan tetapi ternyata ada sejumlah manfaat baik berciuman bagi tubuh. Penasaran apa saja? Simak berikut ini.

1. Menciptakan rasa senang

Saat berciuman, otak akan ditentukan sang hormon oksitosin dan dopamine. Hormon tersebut merupakan hormon yg dapat membentuk rasa senang bagi tubuh. Dengan berciuman, maka tubuh akan terasa lebih bahagia dan pula akan menciptakan mood menjadi lebih baik.

2. Meminimalisir tekanan darah & kolesterol

Ternyata berciuman juga bisa mensugesti detak jantung yang akan membantu mengontrol tekanan darah. Bahkan sebuah studi menemukan kabar bahwa berciuman dapan mengurangi kortisol yang adalah hormon yg berkaitan menggunakan berat badan, tekanan darah tinggi, & kolesterol.

3. Meredakan stres

Tanpa perlu mencari obat stres yg paling ampuh, ternyata menggunakan berciuman rasa stres pun akan mereda. Hal ini terbukti menurut studi dengan merogoh sampel berdasarkan beberapa responden yang rutin melakukan ciuman dengan pasangan yang terbukti mempunyai kadar stres yang lebih rendah daripada pasangan yg jarang berciuman.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co