aa nusa2
Nasional

Polisi Akan Tindak Lanjuti Kasus Driver Ojol Pukul Pejalan Kaki Pakai Helm

RepublikHotNews – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sutimin Sugiyo membenarkan terdapat driver ojek online yang memukul pejalan kaki lantaran ditegor saat naik trotoar. Kejadian itu terjadi pada daerah trotoar Jatiwaringin, Jakarta Timur, dalam Senin 6 Agustus 2018.

Selain menyayangkan insiden itu, Sutimin juga memastikan akan menindak pengendara ojek online tadi.

“Bisa, mampu ditilang, kenapa enggak sanggup. Ada pasal yang mengaturnya itu, itu masuk ke bukan peruntukannya,” istilah Sutimin saat dihubungi, Selasa 7 Agustus 2018.

Menurut Sutimin, apa yang dilakukan Alif terhadap pengendara ojek online tadi merupakan sahih. Sebab, Alif telah bantu pengendara agar taat pada peraturan lalu lintas.

“Lalu Lintas itu nir hanya polisi saja, semua warga membantu, itu namanya kepedulian,” ungkapnya.

Terkait tindakan pemukulan kepada Alif dengan menggunakan helm, Sutimin menilai hal tadi masuk ke ranah reserse. Apabila Alif menjadi korban membuat laporan, tentu tindakan si pengendara bisa berujung pidana.

“Oh iya, itu nanti dilaporkan (korban) ke SPKT buat ditindak. Dia laporan menjadi korban, dia niat baik,” ucapnya.

Sebuah video berjudul ‘Pejalan Kaki Dipukul Pengendara Ojek Online Di Trotoar’ viral pada dunia maya. Di video tadi, terlihat pejalan kaki bernama Alif itu menegur seorang pengendara Grab yang membawa penumpangnya melintas pada trotorar.

Dalam video berdurasi 2.37 dtk itu mempertontonkan perdebatan antara Alif menggunakan pengendara ojek online, yang belum diketahui identitasnya. Bahkan si pengendara sempat memukul Alif menggunakan memakai helm.

Facebook Comments
To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co